Jalin Silaturahmi Bersama Petani Ini Tujuan Babinsa

    Jalin Silaturahmi Bersama Petani Ini Tujuan Babinsa
    Jalin Silaturahmi Bersama Petani Ini Tujuan Babinsa

    Klaten - Babinsa Kokosan Koramil 09/Prambanan Kodim 0723 Klaten, Koptu Harwanto bersama petani, melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bertempat di jalan Desa Kokosan Kecamatan Prambanan Kabupaten Klaten. (02/03/2023)

     

    Pendampingan kepada masyarakat dalam melakukan rutinitas nya merupakan tugas rutin yang kerap dilakukan oleh Babinsa Koramil 09/Prambanan untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan, khususnya dalam peningkatan swasembada pangan.

     

    Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan dorongan semangat dan memotivasi para petani desa binaan, agar lebih giat dalam bekerja.

     

    Koptu Harwanto menuturkan bahwa sebagai Babinsa harus mampu berkomunikasi sosial dengan masyarakat binaannya seperti berkomunikasi dengan para petani yang berada di desa binaan guna memberikan himbauan dan pesan serta memberikan semangat para petani dalam mengelola lahan.

     

    “Dengan memberikan pesan dan himbauan serta semangat kepada para petani tentunya agar menciptakan hasil panen yang memuaskan sehingga bisa tercipta swasembada pangan, ” tutur Babinsa Koptu Harwanto.

     

    Disamping memberikan pesan dan himbauan serta semangat, Babinsa juga menyampaikan agar berhati-hati dan mewaspadai kondisi cuaca buruk saat melaksanakan aktivitas sehari-hari.

     

    “Kita harus meningkatkan kewaspadaan karena cuaca saat ini sering hujan disertai angin, dan mengingatkan warga agar berhati-hati dalam melaksanakan aktivitas supaya dapat menghindari timbulnya korban jiwa akibat cuaca, ” pungkas Koptu Harwanto. (Red)

    jateng klaten
    Budiyanta

    Budiyanta

    Artikel Sebelumnya

    Tanamkan Nasionalisme, Babinsa Prambanan...

    Artikel Berikutnya

    Ada Apa Babinsa Wonosari Datangi Kepsek...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Prajurit TNI Koops Habema Respons Kebutuhan Penerangan Masyarakat Wilayah Papua
    Satgasud PAM VVIP KTT World Water Forum Amankan Wilayah Udara Bali
    Dandim 1715/Yahukimo Kunjungi Koramil 1715-03/Kurima Untuk Mengecek Perencanaan dan Persiapan Renovasi Kantor Koramil Kurima
    Babinsa Koramil Prambanan Hadiri Kegiatan Api Unggun Perjusa SDN 2 Cucukan
    Kirab Riyaya Undhuh-undhuh Di Kawal Babinsa Wonosari Bersama Bhabinkamtibmas Polsek Wonosari

    Ikuti Kami